Saturday 30 August 2014

5 Destinasi Favorit di Ibukota Indonesia

 Juga sebagai ibukota negara, Jakarta pastinya mempunyai banyak destinasi wisata yang sayang bila ditinggalkan. Beberapa tempat wisata yang dipunyai Jakarta juga dapat dibuktikan tidak kalah indah serta menarik dibanding tempat wisata di kota yang lain di Indonesia. Tersebut 5 maksud wisata popular yang kerap jadi tempat liburan beberapa wisatawan :

5 Destinasi Favorite di Ibukota Indonesia

1. Monumen Nasional
Monas atau mungkin Monumen nasional yaitu satu diantara tempat hiburan beberapa wisatawan yang murah serta gampang diraih. Monumen ini adalah ikon kota Jakarta. Di puncak monumen, ada bentuk api yang dilapis emas serta bakal tampak bercahaya saat malam hari. monas jadi tempat favorite tidak cuma untuk wisatawan luar kota atau mungkin luar negeri, tetapi juga tempat berkumpulnya orang-orang kota Jakarta tersebut. Anda dapat dengan gampang lihat beberapa orang dari semua status sosial berkumpul di sini.

Monas juga kerap dipakai juga sebagai pusat seni serta budaya serta acara festival yang dapat di nikmati oleh seluruhnya kelompok dengan cara cuma-cuma. Dalam kompleks monas, Anda dapat juga temukan Museum Gajah Mada yang komplit dengan kakayaan seni serta budaya dan properti histori Indonesia. Tidak cuma itu, ada juga benda-benda purbakala yang diketemukan di Indonesia.

2. Kota Tua
Tempat yang juga populer dengan sebutan “Old Batavia” ini yaitu daerah kecil di Jakarta dengan luas 1. 3 km persegi yang melewati Jakarta Utara serta Jakarta Barat yang mencakup daerah Pinangsia, Taman Sari serta Roa Malaka.

Kota Tua ini adalah daerah yang masih tetap kuat dengan histori serta budaya Belanda serta Cina. Jadi, untuk Anda yang suka pada situasi yang artistik khas kota tua, jadi tempat ini yaitu jawabannya. Tidak cuma itu, Anda dapat juga menaikkan pengetahuan Anda tentang Jakarta dengan berkunjung ke museum bersejarah yang juga ada di lokasi ini. Anda dapat juga nikmati wisata berbelanja, wisata budaya, wisata bahari serta hiburan yang lain ditempat ini.

3. Taman Mini Indonesia Indah
Untuk Anda yang mau tahu kekayaan budaya yang dipunyai Indonesia dalam sehari, jadi TMII yaitu jawabannya. Di sini Anda bakal temukan miniature budaya Indonesia dari Sabang hingga Merauke, dari mulai rumah kebiasaan, benda-benda suci dari suku-suku spesifik di Indonesia, baju-pakaian kebiasaan serta benda-benda seni yang lain dari 33 propinsi di Indonesia.

Tidak cuma itu, TMII juga mempunyai beberapa museum komplit yang bakal menaikkan pengetahuan Anda, seperti museum seni serta budaya, museum reptile, museum rekayasa, museum burung serta Teater Keong Emas yang setiap saat menghadirkan festival deni serta budaya nasional.

4. Kebun Binatang Ragunan
Adalah kebun binatang pertama yang di bangun di Indonesia. Didirikan pada th. 1864 dengan man Planten En Dierentuin atau mungkin Tanaman serta kebun Binatang. Kebun binatang ini mempunyai luas 140 hektar dengan koleksi binatang sejumlah 295 spesies serta 4040 sepimen.

No comments:

Post a Comment