Sunday 31 August 2014

Prinsip dan Cara Kerja Ac Mobil

 Dengan keadaan jalanan yang macet serta cuaca panas pasti bakal memberi rasa gerah serta pengap. Waktu tengah ada di kendaraan roda empat juga rasa panas serta tak nyaman itu bakal terus kita rasakan. Untuk mengatasinya umumnya kita dapat menyalakan air conditioner (AC) di mobil serta sesuaikan suhunya. Tetapi beberapa orang yang belum tahu perihal prinsip serta langkah kerja ac mobil, sudah pasti ini bukanlah hal yang remeh lantaran bisa menolong anda untuk tahu atau mungkin melakukan perbaikan komponen-komponen dari ac itu kalau rusak atau mungkin terganggu kemampuannya.
System kerja ac selalu bekerja sepanjang mesin mobil dihidupkan. Ac terbagi dalam sebagian omponen seperti kompresor, kondensor, receiver dryer, expansion valve, evaporator atau mungkin cooling unit serta heater unit. Sampai kini beberapa orang mengira bahwasanya ac cuma dapat mendinginkan saja tetapi sesungguhnya juga berperan juga sebagai pemanas ruang. Cuma saja lantaran di negara kita sendiri terbagi dalam 2 musim jadi feature heater atau mungkin pemanas di hilangkan.

Prinsip serta Langkah Kerja Ac Mobil

Langkah kerja ac mobil umumnya berbentuk sirkulatif, dari mulai mensirkulasikan freon atau mungkin refrigant pada komponen ac mobil hingga bikin aliran tertutup saat kita menyalakan ac. Freon bekerja dari kompresor dengan desakan gas tinggi yang didinginkan oleh kondensor lantas disaring oleh filter sebelum saat masuk ke sistem penguraian melalui expansion valve. Lalu saat desakannya di turunkan oleh katup valve bakal beralih jadi zat pendingin atau mungkin uap serta hingga ke evaporator dalam suhu rendah. Kemudian ditarik kembali oleh freon serta kompresor serta demikian selanjutnya. Suatu mekanisme kerja dalam mobil yang merubah gas jadi cairan lalu cairan itu dirubah kembali jadi gas.

Tehnologi ac mobil sendiri saat ini telah makin mutakhir dengan memakai sensor yang dipasang di sekitar kendaraan untuk meyakinkan bahwasanya suhu ruang di dalam mobil terus sejuk. Diluar itu kita juga bisa mengatur sendiri tingkat kesejukan ac serta suhu hawa ditempat duduk semasing hingga akan tidak mengganggu penemudi atau mungkin penumpang yang tidak mau rasakan udara yang terlampau dingin atau mungkin panas. Dengan system air cooler yang berperan untuk mendinginkan serta melembabkan hawa dalam mobil jadi suhu serta temperatur dalam kendaraan saat dipakai juga bakal terus sejuk.

Kendaraan bakal teras tambah nyaman bila air conditioner didalam mobil tak alami permasalahan. Ac mobil yang rusak atau mungkin tak bekerja dengan cara prima pastinya bakal bikin kita tak nyaman waktu berkendara di dalam cuaca yang panas serta kemacetan jalan raya yang bakal bikin gerah serta pengap. Sudah pasti kita dapat mengecek apakah langkah kerja ac mobil kita telah benar atau mungkin adakah sisi komponennya yang alami rusaknya hingga mesti dibetulkan. Dengan tahu kemampuan ac itu kita juga bakal tahu apakah ac kendaraan roda empat kita berperan dengan baik atau mungkin tak.

No comments:

Post a Comment